Minggu, 14 Agustus 2022

Semarak kemerdekaan masih melekat pada jiwa warga desa Padas. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu, 14 Agustus 2022 karang taruna desa Padas mengadakan acara Jalan Sehat. Jalan Sehat ini diikuti oleh seluruh warga desa Padas, tak terkecuali mahasiswa yang sedang KKN disini, yakni kelompok 135 dari UIN Sunan Ampel Surabaya. Acara Jalan Sehat ini dimulai pada pukul 06.00 WIB yang bertempat di balai desa Padas dan dibuka dengan senam ibu-ibu. Setelah itu, Jalan Sehat pun dimulai dan dipandu langsung oleh kepala desa Padas, yaitu bapak Wakit Novianto. Kemudian warga mulai berjalan bersama menyusuri jalan-jalan yang ada di desa Padas yang masih asri dengan pemandangan sawah dan udaranya yang masih bersih. 

LOMBA AGUSTUSAN WARGA DESA PADAS

Rabu, 10 Agustus 2022

Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, karang taruna desa Padas menyelenggarakan lomba Agustusan. Lomba ini dimulai pukul 15.00 dan diikuti oleh anak anak desa Padas serta dipanitiai oleh anggota karang taruna desa Padas. Tak lupa mahasiswa KKN kelompok 135 UIN Sunan Ampel Surabaya turut membantu dan memeriahkan acara ini. Lomba ini dilakukan selama 3 hari dimulai dari hari Senin sampai Rabu. Lomba kelereng dan makan kerupuk mengawali event kemerdekaan di desa Padas. Hal tersebut disambut antusias oleh seluruh warga Padas.

Selanjutnya, Selasa tanggal 09 Agustus 2022 diadakan lomba balap karung helm dan ambil koin dalam jeruk. Lomba tersebut juga turut meramaikan rangkaian acara lomba di desa Padas. Lomba terakhir yang diadakan adalah lomba ambil koin di tepung dan lomba pukul air. Lomba terakhir ini menutup rangkaian agenda lomba yang diadakan karang taruna desa Padas. Dengan adanya lomba ini diharapkan warga desa Padas terutama anak anak dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap negaranya.

LOMBA KEAGAMAAN BERSAMA MAHASISWA KKN 135 DAN KARANG TARUNA DESA PADAS 

Kamis, 11 Agustus 2022

Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Desa Padas mengadakan serangkaian acara yang dibuat oleh Karang Taruna Desa Padas untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Berbagai acara disusun dan dibuat untuk melakukannya seperti lomba dan sebagainya. Pelaksanaan lomba di rangkai dalam beberapa hari dengan berbagai lomba yang unik. Dalam kegiatan lomba khususnya pada Kamis, 11 Agustus 2022 Karang Taruna Desa Padas bekerja sama dengan Kelompok KKN 135 UINSA Surabaya dalam mengadakan lomba berunsur keagamaan. Karangtaruna Desa Padas mengharapkan diadakannya lomba berunsur keagamaan agar masyarakat di Desa Padas tidak hanya sekedar bersenang-senang namun dapat mendalami unsur keagamaan dalam lomba ini. 

Kelompok KKN 135 UINSA Surabaya membuat rangkaian lomba seperti lomba adzan, hafalan surat pendek, hafalan doa sehari-hari dan mewarnai kaligrafi. Dalam pengadaan lomba keagamaan ini dibagi menjadi dua berdasarkan tingkat belajar yaitu tingkat Al- Quran dan tingkat Iqro. Kegiatan ini berjalan dengan ramai terutama dengan hadirnya orang tua yang menemani anaknya. Dengan antusias warga dan orang tua wali murid diharapkan dapat meneruskan kegiatan dengan berunsur keagamaan supaya masyarakat Desa Padas dapat tumbuh menjadi masyarakat yang tidak hanya pintar duniawi namun juga akhirat.

LOMBA CERDAS CERMAT ONLINE BY TEAM KKN 135 UIN SUNAN AMPEL SURABAYA

Jum’at, 12 Agustus 2022

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 ini disambut dengan berbagai macam lomba yang diadakan di desa Padas. Berbagai macam lomba tersebut diselenggarakan oleh Karang Taruna desa Padas termasuk mahasiswa KKN 135 UIN Sunan Ampel Surabaya. Tak hanya lomba fisik yang diselenggarakan, namun ada juga lomba yang dapat mengasah pikiran para remaja Padas. Cerdas Cermat Online by Quizziz merupakan lomba asah pikiran yang berbasis internet. 

Lomba Cerdas Cermat Online ini merupakan inovasi baru yang diadakan oleh tim KKN 135 UIN Sunan Ampel Surabaya yang berisikan pengetahuan tentang Pendidikan Kewarganegaraan. Lomba ini dibagi menjadi 3 babak yang tentunya tiap babak memiliki tahap kesulitan yang berbeda. Babak pertama yaitu babak penyisihan yang diambil 20 anak untuk masuk ke babak kedua. Babak kedua merupakan semifinal yang mengambil 10 anak untuk masuk ke babak final. Lalu di babak terakhir ini diambil 3 juara untuk menjadi pemenang di lomba cerdas cermat online ini. Dengan adanya lomba cerdas cermat online ini diharapkan para remaja desa Padas bisa mendapat pengetahuan terkait Kewarganegaraan dan lebih mencintai juga menghargai NKRI.

Share and Enjoy !

Shares